Minggu, 15 Mei 2016

Facial Murah Dirumah

Haloo sudah lama tak muncul. Banyak kesibukan yg bikin mager nulis blog. Skrg aku balik lagi buat nulis tentang gmn cara facial dirumah. Seumur hidup emang gapernah facial di klinik ataupun salon. Tapi seneng aja gitu bersihin muka tiap minggu. Terus ganyangka step step yg aku lakuin itu sama persis kaya step facial di klinik ataupun salon haha. Mayan lah ya keuntungannya selain ngirit kalian juga gapeerlu nangis nangis karna dipencetin komedo atau jerawatnya sama mbak mbak jahat. Kalian bisa lakuin sendiri dirumah lebih higenis murah dan justru bisa rutin krn kalian bisa lakuin kapan aja seselo kalian. Tp aku ga nyarain sering sering ya karna kasian sama kulit wajah nanti tipis. Cus simak baik baik apa yg perlu kita siapin sekaligus langkah langkahnya :




1. Milk cleanser
bersihin wajah dengan milk cleanser. ini penting banget karena pasti banyak debu dan kotoran yang nempel di wajah setelah berhari hari mengendap di kulit kita. cukup tuang milk cleanser pada kapas lalu usapkan pelan pelan ke wajah. jangan lupa usapnya ke arah atas ya. memnimimalisir efek aging hehe
2. Facial wash
selanjutnya bersihin wajah pake facial fash sehari hari yang kamu pakai. disini aku pake facial wash dari theraskin yang mengandung aha.
3. Pore Pack
buat kalian yang gak komedoan gaperlu pake ini. tapi karna hidung aku komedoan jadinya harus pake ini. aku pake merk biore. kalo gak ada pore pack bisa kamu ganti pake pasta gigi dicampur garam lalu gosokkan pada hidung selama 10 menit.
4. Peeling
hidung udah bersih wajah juga udah waktunya buat ngilangin sel sel kulit mati. peeling ini berguna banget terutama buat kalian yang sering beraktifitas seharian di luar ruangan dan yang demen pake makeup, karena residu bahan bahan yang terkandung di makeup bakalan jadi sel kulit mati. aku pake peeling dari sariayu. tinggal olesin ke wajah lalu tunggu sampai kering dan tercover ke semua wajah. diamkan 15 menit lalu kelupas peelingnya.
5. Toner
abis di peeling wajah kita perlu diademin pake toner. aplikasikan toner pada kapas lalu tepuk tepukkan di wajah. diamkan dl beberapa menit sebelum lanjut langkah selanjutnya.
6. masker
Masker ini adalah bagian terpenting dari facial. karena apa? karena kulit kita yang udah bersih tadi perlu dikencangin lagi. disini aku pake oval facial mask bengkoang. aplikasikan ke wajah sampai rata tunggu 20 menit lalu bilas pake air bersih. saranku sih pake air dingin agar pori pori ketutup.
7. sooting gel
sebenarnya ini optional aja yah karna aku pake step ini biar adem aja kulitnya dan bikin muka licin jadi enak kalo mau diaplikasiin krim ke wajah. aku pake merk wardah aloe sooting gel.
8. Milk dan Lotion
ini juga optional yah aku pake ini biar lembab. aku pake merk hadalabo. pake milknya dulu baru lotionnya. dijamin muka alus licin nyamuk dijamin kepleset haha
9. Cream
ini step terakhir pake cream vitamin. aku pake cream malam karena apa? karna vitamin cream malam lebih banyak dari day cream. dan kusaranin emang kalau facial malem aja. jadi nutrisinya bisa keserap baikpas tidur.

9 langkah udah selesai saatnya mengistirahatkan wajah dulu lalu pagi pagi ngaca deh pasti muka akan bersih cerah dan glowing hehe.
oiya ini kukasih pricenya yah mungkin berubah harganya sekarang tp ini harga pas aku beli tahun ini.
Viva milk cleanser : 4000
Dst Facial wash : 30.000 ( emang buat daily )
Biore Porepack : 10.000
Sariayu Peeling : 19.000
Viva Toner : 4000
Ovale Masker : 11.000
wardah aloe gel : 28.000 ( emang buat daily )
Hadalabo starter pack milk dan lotion : 16.000 ( emang buat daily )
Krim Malam : 55.000 ( emang buat daily )
 bisa ditotal sendiri kan harus ngeluarin uang berapa. totalnya cuma Rp. 92.000 ( krim malem sama facial wash gak aku itung karna emang dipake wajib tiap hari yah )
dan itu bisa buat 4-8 x facial. murah kan satu kali facialnya gak nyampe 20rb. lebih hemat facial sendiri dan tentunya bisa rutinn karna gak bikin kantong jebol hehe




Tidak ada komentar:

Posting Komentar